5 Pemain Kelas Dunia Yang Pernah Dijual Lyon

Sejak beralih kepemilikan dengan pengusaha kaya asal Qatar, PSG menjelma menjadi klub dengan kekuatan mengagumkan. Dominasinya selama setengah dekade terakhir mengukuhkan PSG sebagai tim elit Peranci meski pernah dihadang AS Monaco yang meraih gelar tahun 2016/2017.

Sebelum PSG menjadi raja di Liga Perancis, kompetisi ini juga pernah di dominasi tim asal Lyon yakni Olympique Lyonnais. Lyon berhasil meraih menjadi jaura Ligue 1 Perancis selama 7 tahun beruntun sejak 2001 sampai 2008. Lewat masa emas tersebut performa Les Gones kian menurun dan hanya mampu mengoleksi Coupe de France.

Dominasi Lyon pada tahun tak lepas dari kesuksesan Lyon yang mampu memaksimalkan Sumber Resmi Dari Sini talenta terbaik asli Perancis. Kendati tertolong oleh bintang muda asli Peranci tapi Lyon juga tidak sayang melepasnya begitu saja jika ada tawaran menarik yang datang.

Tulisan dibawah ini adalah 5 pemain kelas dunia yang pernah dijual Lyon :

Hugo Lloris

Siapa yang tak kenal dengan kiper nomer satu klub Tottenham Hotspurs Hugo Lloris? Sebelum di Tottenham, Lloris merumput bersama Lyon sekitar empat musim dari tahun 2008 hingga 2012. Kiper andalan Perancis itu dibeli dari Nice dengan transfer murah 8,5 juta Euro.

Tibanya LLoris seperti sejalan dengan penurunan performa Lyon, dari empat tahun masa baktinya bersama Lyon kiper muda itu hanya dapat mempersembahkan sebuah gelar Coupe de France untuk Lyon sebelum tawaran dari Tottenham diambilnya.

Meskipun Lyon tengah merosot saat itu tapi penampilan apiknya dibawah mistar Lyon menjadikan Lloris sebagai penjaga gawang terbaik Ligue 1 tiga kali dalam 4 musim karirnya di Liga Perancis.

Jelinya Tottenham dalam melihat potensi yang dimiliki Lloris menjadikannya kiper terbaik dan Berita Lengkap Kunjungi Situs tak tergantikan pada klub Tottenham.

Samuel Umtiti

Pemain kelas dunia kedua yang telah dilepas Lyon adalah Samuel Umtiti. Umtiti adalah produk asli akademi sepakbola Lyon, bek muda ini berhasil menembus tim utama Lyon kala menginjak usia ke 20 tahun. Penampilan luar biasa Umtiti di Lyon sangat cepat ditangkap oleh radar pemantau bakat Barcelona.

Alhasil Umtiti Dilansir dari website ini pun dibajak oleh Barcelona dengan nili transfer sebesar 25 juta euro, nilai yang cukup besar untuk ukuran pemain muda yang belum terkenal sebelumnya. Tidak sampai situ saja cepatnya adaptasi yang lalui Umtiti di Barcelona juga membuat dirinya mendapat tempat utama diskuat Ernesto Valverde ini.

Nama Umtiti sekarang yang kian meroket membuat manajemen Lyon cukup menyesal melepasnya dengan harga yang cukup murah.

Miralem Pjanic

Miralem Pjanic merupakan pemain tengah penting yang dimiliki oleh Juventus. Sebagai gelandang tengah tugas utama Pjanic adalah menjaga ritme dan keseimbangan Juventus. Awal karirnya pemain asal Bosnia tersebut berseragam Metz yang kemudian Lyon datang dan meminangnya dengan besaran 7,5 juta Euro.

Pjanic seringkali dianggap oleh fans Lyon sebagai pengganti yang idel buat legenda hidup mereka Juninho Pernambucano. Pjanic pernah bermain dengan Juninho selama semusim, pengalaman berharga ini dimanfaatkan Pjanic untuk mengambil ilmu sebanyak mungkin dari Juninho. Terbukti saat ini di Juventus ia selalu menjadi tak tergantikan dalam mengambil tendangan bebas.

Karena penampilan terbaiknya saat berseragam Lyon, Pjanic akhirnya mewariskan nomor punggung 8 yang sebemumnya dimiliki panutannya Juninho. Hal ini bersamaan dengan performa terbaik Lyon kala mengalahkan raksasa Real Madrid saat babak 8 besar Liga Champions Eropa.

Selama tiga musim membela panji bendera Lyon, bakat cemerlang Pjanic kemudian dilirik oleh Kunjungi berita aslinya tim ibukota Italia AS Roma dengan tawaran 11 juta euro tahun 2011. Level permainan yang diatas rata-rata membuat Juventus tidak kuat untuk menahan mendatangkannya ke Juventus dengan nilai transfer 32 juta euro.

Alexandre Lacazette

Nama besar Alexandre Lacazette mulai terdengar sekitar tahun 2013 setelah naik dari tim junior akademi Lyon, Lacazette mencetak 22 gol pada musim pertamanya ditim senior Lyon. Bomber maut ini sukses membukukan 91 gil di Ligue 1 Perancisdalam periode 2013-2017 lalu meraih sepatu emasnya tahun 2014-2015.

Kabar tentang suburnya Lacazette terdengar hingga keluar Perancis dan setelah mencetak sebanyak 37 gol dalam semusim terakhirnya di Lyon. Asenal segera datang dan meminangnya dengan menembus rekor transfer Arsenal sebesar 53 juga euro. Website referensi

Keputusan Arsenal membajaknya dengan jumlah yang tinggi dengan harapan Lacazette dapat bersinar juga di Liga Premier Inggris hingga saat ini belum juga menemui hasil. Lacazette belum juga dapat menunjukan performa terbaiknya untuk Arsenal.

Karim Benzema

Pemain kelas dunia terakhir yang dijual Lyon adalah Karim Benzema. Benzema adalah satu-satunya pemain yang sukses memenangi gelar Liga Perancis bersama Lyon dari tahun 2004-2008.

Striker Perancis beragama muslim tersebut mulai mencuat namanya pada tahun 2007/2008 sewaktu ia meraih gelar pencetak gol terbanyak dan pemain terbaik Ligue 1 Perancis. Benzema menuntaskan tugasnya tahun itu dengan koleksi 31 gol pada semua kompetisi, yang mau tidak mau Real Madrid kepincut dan mengajukan tawaran sebesar 35 juta euro.

Gayung pun bersambut dan Lyon tak kuasa menolak uang dengan jumlah sebesar itu apalagi saat itu kondisi keuangan tim sedang buruk. Hingga saat ini berseragam Los Blancos, Benzema sukses megoleksi hampir 200 gol untuk Real Madrid dan juga menjadi bagian dari trio menakutkan Real Madrid BBC.

Leave a Reply

Your email address will not be published.