Diego Maradona Sebut Lionel Messi Tak Pantas Jadi Kapten

Legenda sepakbola Argentina, Diego Maradona, menyatakan jika Lionel Messi bukan orang yang pantas untuk memimpin sebuah team.

Lionel Messi sudah bertindak sebagai leader tim nasional Argentina semenjak Agustus 2011.

Tapi, Lionel Messi pun pernah menjabat menjadi pemimpin kesebelasan di dalam banyak laga pada awalnya, mencakup salah satu diantaranya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan.

Di kala itu, Diego Maradona yang diberi kepercayaan untuk melatih tim nasional Argentina menjadikan Lionel Messi menjadi kapten kesebelasan di final Grup B melawan Yunani sebagai pengganti Javier Mascherano.

Walau jadi satu dari sekian banyak pelopor membuat Lionel Messi menjadi salah satu leader, saat ini Diego Maradona malah menyatakan jika sang superstar tak pantas untuk jadi kapten kesebelasan.

Pengakuan Diego Maradona itu pun disertai bersama bukti jika menjelang bermain jadi pemimpin, Lionel Messi beberapa kali pergi menuju kamar mandi, tanda jika seseorang sedang di dalam situasi tak optimis ataupun tertekan.

“Lionel Messi merupakan bintang besar, namun ia bukanlah salah satu kapten. Tak ada manfaatnya mengharapkan kepemimpinan melalui salah satu lelaki yang pergi menuju kamar mandi dua puluh kali sebelum laga, ” tutur Diego Maradona sebagaimana dilansir BolaSport. com melalui La Ultima Palabra.

“Marilah berhenti buat mengharapkan Lionel Messi jadi salah satu dewa. Dia serupa sebagaimana bintang tim nasional Argentina lain. Kita seharusnya mengangkat desakan dari pundaknya supaya dia dapat jadi Lionel Messi yang diinginkan, ” katanya.

Add a Comment

Your email address will not be published.