pengacara perceraian

Faktor Terjadinya Perceraian

Pernikahan adalah impian setiap orang yang ingin membangun rumah tangga dan keluarga harmonis yang selalu bisa membuat masing-masing dari semua pasangan sangat nyaman dan ada penyemangat dalam hidup. Umumnya orang akan mapan sebelum menikah, karena syarat menikah adalah memiliki biaya dan beberapa perangkat untuk mahar utama yang akan diberikan kepada istri. Mungkin yang banyak menjadi mahar dalam kehidupan pernikahan adalah cincin emas, tapi tak dipungkiri juga banyak orang yang membeli motor atau mobil sebagai maharnya.

Selain mapan, pastinya sudah ta’aruf kepada pasangan, komunikasi terjalin selama ta’aruf dan saling percaya antara satu sama lainnya. Apalagi saat waktu diantara keduanya lagi senggang pastinya akan menyempatkan diri untuk bertemu dan membicarakan soal acara pernikahan. Tapi saat sudah menikah banyak yang admin dengar pertanyaan yang muncul dari mulut mereka, apa aja sih yang nantinya akan membuat pasangan suami istri bercerai?

Nah, pertanyaan ini sudah dijawab oleh ahlinya. Admin akan memberikan beberapa informasi tentang faktor terjadinya perceraian, jadi jangan kemana-mana tetap baca artikel ini sampai habis ya.

Minimnya Finansial (Ekonomi)

Faktor ini adalah hal lumrah yang akan mejadi faktor utama dalam perceraian dan beberapa KDRT (Kekerasan Dalam Rumah Tangga) yang akan terjadi. Mungkin sang istri terlalu menuntut atas gaji yang didapat suami, tapi gaji suami tak seberapa dan hanya bisa mencukupi kebutuhan sehari-hari saja. Atau sang suami memang tidak mau bekerja alias marah, wah ini sih masalah serius yang harus dihadapi oleh sang istri. Kemungkinan jika begini akan berujubng pada perceraian.

Komunikasi Tidak Berjalan Lancar

Komunikasi memang sangat penting dalam kehidupan, jika tidak ada komunikasi semua manusia di muka bumi ini akan menjadi orang asing dalam kehidupan. Tidak bisa dielakkan juga pada pasangan suami istri, jika komunikasi tidak berjalan lancar alias tidak aktif, pastinya diantara keduanya ada yang berpikiran aneh dan macam-macam. Mungkin ada berpikiran bahwa suaminya selingku ataupun sebaliknya. Jadi masalah ini sudah bisa ditanggulangin dengan komunikasi yang makin hangat.

Perselingkuhan

Faktor yang begitu penting dan harus diwaspadai saat akan terjadinya perceraian adalah perselingkuhan. Jika diantara mereka ada yang berselingkuh dan ketahuan, pastinya jika tidak kuat dengan perilaku pasangan akan memilih bercerai. Dengan cara sendiri di pengadilan ataupun menyewa jasa pengacara yang akan membantu.

Pengacara Perceraian

pengacara perceraianJika anda sedang mengalami gangguan dalam kehidupan rumah tangga anda tidak ada salahnya mencoba dulu dengan solusi dari banyak orang dan internet, tapi jika sudah tidak kuat dengan tingkah laku istri atau suami anda jangan khawatir akan kesusahan dalam menggelar proses cerai di depan hakim pengadilan agama untuk orang Islam dan pengadilan tinggi untuk non Islam.

Ada jasa pengacara perceraian, pengacara ini akan bersedia untuk membantu anda dalam melayani proses cerai anda bersama pasangan dan meminimalisir kesalahan anda di hadapan sang hakim. Tapi sebelum itu persiapkan berkas yang harus anda bawa bersama pengacara ke kantor pengadilan supaya bukti-bukti untuk mengurangi kesalahan anda sangat kuat.

Tadi adalah beberapa faktor yang menyebabkan terjadinya perceraian dan sedikit solusi. Tapi jika solusi admin tidak mempan, anda boleh menggunakan solusi terakhir tadi, tapi gunakan dengan bijak. Semoga hari anda menyenangkan!

Leave a Reply

Your email address will not be published.