Karena Mourinho, Dalot Ingin Ikuti Jejak Neville

Pemain bertahan Manchester United, Diogo Dalot, mengakui termotivasi guna punya karier yang lama bareng timnya. Dalot mengatakan jika mantan pelatih tim Setan Merah, Jose Mourinho mendorongnya supaya dapat membuntuti jejak kejayaan bek-bek kanan legendaris, seperti Gary Neville.

Dalot gabung dengan Manchester United di bursa transfer musim panas tahun 2018 lalu. Bintang berumur 19 tahun itu direkrut dari FC Porto senilai 19 juta Poundsterling.

“Itu membawa tanggung jawab, namun aku takkan menerimnya apabila tak dapat ada pada tingkat yang tinggi. Bagiku, ini sebuah kesenangan dibandiingkan dengan para pemain seperti ini, ” tutur Diogo Dalot.

“Mourinho menyatakan jika aku seharusnya membuat history sendiri di sini serta terus meningkat. Aku berharap membela Manchester United guna waktu yang panjang,” katanya.

Meski begitu, Diogo Dalot menghadapi tantangan sulit di kampanye musim pertamanya di Old Trafford. Pemain bertahan dari Portugal ini dihantam cedera yang menghambat proses adaptasinya.

“Paruh pertama kampanye musim itu merupakan waktu yang sukar sebab aku mendapatkan banyak cedera. Aku baru mulai tampil serta latihan dengan bugar di bulan Desember,” tutur Dalot.

“Tahun itu merupakan waktu untuk aku guna menimba ilmu sampai penghujung kampanye musim. Aku menimba ilmu dari sisi mentalitas guna akan melawan situasi menurut ini, dihantam cedera, tak dapat berlaga serta balik lagi bugar. Bagi aku, belajar mengenai itu merupakan prestasi besar serta aku berpikir sudah mengerjakannya dengan lumayan bagus,” katanya.

“Saya merasakan ini. Aku datang menuju tim itu serta paham jika ini akan jadi hal yang sukar. Aku punya rekan-rekan setiim yang baik di tempat yang serupa serta dapat menimba ilmu dari mereka. Aku dapat punya peluang memperkuat tim itu guna masa yang lama,” kata Dalot.

Add a Comment

Your email address will not be published.